Thursday, October 26, 2017

Pertemuan Terakhir

Pertemuan Terakhir

Kisah Nyata : Pertemuan Terakhir
By : Agussfyn 

Langsung saja ke inti ceritanya, happy reading.
Aku punya Teman panggil saja namanya boy, sudah temenan dari kecil, tetanggaan tapi pas masuk SMP dia pindah ke kota xxxx (maaf demi privasi saya sensor), semenjak dia pindah sudah jarang ketemu lagi, sekitaran 5 tahunan lah kita gak ketemu.

Disuatu hari yang indah ada kepikirin untuk silaturahmi ke rumah siboy, ya lumayan gak jauh juga sih dari rumah ku ke rumah siboy, walaupun beda kota aku di bandung dia di xxxx (maaf demi privasi saya sensor).
Aku sudah siap-siap mandi terus dandan, pokoknya dah tamvan deh.
Setelah itu manasin motor, eehhhh pas lg asik manasin motor tiba-tiba ada orang datang, ternyata dia si boy "wihhh panjang umur doi mau disamperin malah kesini" sahut ku.

Langsung aku ajak masuk si boy kerumah, ku suguhin minuman dan cemilan, kita pun ngobrol-ngobrol. 
Aku : "boyy ini elu boy?? ganteng sekarang yaaa haha.."
Boy : "biasa aja.."
Aku : "naik apaan kesini lu?"
Boy : "angkutan umum" 
Aku : "oh.." 
'aneh ko beda banget boy yang aku kenal dulu, yang ceria dan humoris sekarang lebih pendiam dan gak banyak ngomong.

Tak terasa jam sudah menunjukan pukul 9 malam kita ngobol-ngobrol (walau kebanyakan gw sih yang bercerita dia hanya senyum-senyum, ngangguk-ngangguk dan sedikit ngomongnya)
Boy : "gw pamit pulang dulu ya, sudah banyak yang nungguin aku soalnya di rumah"
Aku : "udah nginep aja lu di sini boy, udah malam besok aja gw anterin lu pulang"
Boy : "gak bisa, di rumah udah bnyak orang, gw harus pulang"
Aku : "yaudah gw anterinn yaa, yukk"

Ku  antarkanlah siboy, dijalan dia gak banyak ngomong, ku tanya pun dia hanya diam saja.
pas dijalan xxxx, 2 km an dari rumah dia, siboy minta untuk diturunin disini, aneh kan masih jauh boy kata ku.
Boy hanya diam saja dan pamit sambil bilang "Makasih ya udah nganterin gw guss, maaf kalau gw punya salah, seneng akhirnya bisa ketemu lagi" dia pun pulang.

Dan aku masih terdiam disini, bingung campur sedih, ada yang gak beres nih, sahut ku.
Udah sekitar 1 jam aku masih ditempat ini sambil melamun tentang sikap si boy tadi, aku pun penasaran siapa orang-orang yang sudah menunggu si boy, dan ku putuskan untuk mengunjungi rumahnya.

Pas sampai dirumah nya bener banget bnyak orang lagi ngariung (berkumpul) sambil nangis, dag dig dug (jantung gw berdetak cepat) 
Ku deketin kerumah si boy, aku pun kaget ada bendera kuning lalu ku masuk, disana udah ada keluarga boy tapi boy nya gak ada. Ku tanya nyokapnya, 
Aku : "tante ada apa? siapa yang meninggal tan?" 
Nyokap Boy : "eh kamu gusss, hiks hiks (nangis+meluk gw)" 
Aku : "ada apa tan?? itu siapa yg dikafanin? boy mana tan??? tadi aq anterin boy pulang??? apa dia blm pulangg?" 
Nyokap Boy : "hiks hiks boy? km nganterin pulang boy?, boy kecelakaan guss tadi siang ,, pas mau ke bandung kerumah kamu, hiks hiks"

jleebbbbbbb aku pun kaget + gemeteran, gak masuk akal tadi boy kerumah ku, boy ngobrol, makan bareng sama aku, terus ku anterin dia pulang.
Ternyata bener boy yang kamu bilang udah ditungguin banyak orang.
mungkin arwah kamu datang kerumah mu buat pamit tuk terakhir kalinya, dan ngasih tau keadaan mu dan nunjukin ke aku agar kesini melihat jasad mu tuk terakhir kalinya. 
Allahuallam.

CHI

Artikel Terkait

Pertemuan Terakhir
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email