Thursday, October 26, 2017

Hantu Bungkus


Kisah Nyata : Hantu Bungkus
Penulis : Febiola Fisha

Ini cerita di masa aku SMA dulu. Ketika baru pertama kali dibeliin laptop, aku gak bisa berhenti main. Install game-game ringan dan mainin itu setiap hari sampai tengah malam.

Suatu ketika malam jumat, aku gak hirauin kata nyokap untuk tidur cepat.
Masih aja asik sama game di laptop. Waktu sudah menunjukkan pukul 2 dini hari, yang tadinya mata segar seketika mulai redup. Sayup-sayup terdengar suara seperti banyak orang berjalan diluar rumah. Iya, seperti ramai namun tidak ada suara orang. Malas memastikan, aku pun dengan santai mematikan laptop dan langsung berbaring di tempat tidur karena lelah juga mata ini menatap layar sampai pagi.

Belum lama aku memejamkan mata, terasa seperti antara tidur dan sadar. Ketika berbalik ke arah kanan, sesosok hantu bungkus berwarna putih, lengkap dengan ikatan simpul unyu dikepala dengan muka menghitam, tiduran di samping ku dengan mata melotot tajam menatap ku. Iya, itu pocong.

Seketika aku ga bisa bergerak dan cuma bisa menatap balik sambil berpikir,

"lah ini pocong ya? Kok di kasur ku?".

Sadar disamping ku ada setan, aku pun langsung menghentakan hati dan mengucap,

"astagfirullah".

Dan Terbangunlah dari alam sadar gak sadar tadi dengan mandi keringet dan posisi yang sama seperti ketika ketemu pocong tadi.

Paginya ku cerita ke nyokap masalah semalem, aku pun cuma diomelin karena baru tidur jam segitu.
Gak cuma sampe disitu. Beberapa hari atau minggu kemudian karna jadi takut, aku tidur sama nyokap dikamarnya. Gak ada perasaan aneh sebenernya hari itu. Kakak ku kebetulan lagi pulang kerumah setelah dinas dari Bandung.

Dia pakai kamar ku untuk tidur. Ketika semua udah tidur dan masuk ke alam mimpi masing-masing. Jam 3 pagi, aku masih inget. Ada yang gedor-gedor pintu kamar nyokap. Otomatis aku dan nyokap bangun. Kita positif aja karna siapa tau kakak ku mau tidur bareng juga atau minta anterin ke WC. Nyokap ku turun dari kasur, dan aku masih ngucek-ngucek mata. Pas dibuka, iya benar, ga ada siapa-siapa.

Nyokap ku sampe celingukan kanan kiri tapi bener gak ada orang. Nyokap natap ke arah ku, aku tatap balik. Inisiatif aku panggil kakak ku dengan suara kenceng dari depan pintu kamar nyokap. Dan ternyata kakak ku nyautin dari dalam kamarnya yang terletak jauh di sebrang kamar nyokap. Harus lewatin ruang tamu dulu. Mastiin lagi ku bilang,

"tadi ngetok kamar kak?"

Dia keluar dari kamar, kedengeran kok suara kunci kamar dibuka. Dia jawab,

"kagak, lagi tidur kok. emang kenapa sih?"

Aku sama nyokap gak berani bahas saat itu, kita cuma bilang gak apa-apa. Semua masuk lagi ke kamar. Sadar kalo ada 'sesuatu' yang iseng aku dan nyokap selimutan bareng.
Hantu Bungkus

Besoknya nyokap telepon kakak sepupu ku yang 'bisa'. Dia bilang semalam itu kamar nyokap diketok sama hantu bungkus. Iyap, pocong yang sama yang gangguin aku tempo hari. Katanya,

"mau tau gak dia ngetoknya pake apa?"

logikanya pocong gak bisa ngeluarin tangan kan? Iyes, pake kepala men. Dan ketika nyokap ku buka pintu, dia persis di depan muka nyokap sambil nyeringai gak jelas. Waktu aku digangguin pas lagi main game juga katanya emang dari tadi pisan dia tiduran di samping sambil liatin aku main game.

Ya mau ikutan mungkin gak bisa megang keyboard dan mousenya kali. Dasar setan. Dan suara banyak langkah orang diluar adalah..... Iyapp, arak-arakan setan lagi keluar kandang. Kandangnya dimana? Kebon di kampung atas yang ada pohon mangga segede beringin.

Entah bentuknya apa aja karna aku gak berani dengerin kelanjutannya. Usut punya usut, itu pocong juga asalnya dari sana. Ikut masuk bareng salah satu penghuni rumah ku dan sialnya dia betah.

Tapi alhamdulillahnya sekarang itu setan udah di buang sepupu ku jauh-jauh. Dia cuma kasih saran supaya penghuni rumah gak boleh jorok. Gak boleh ada bau-bauan menyengat kayak sampah atau pup hewan. Ga boleh ada ruangan yang kosong apalagi digelapin. 

Karena setan demen banget begituan. Dan kalo abis dari luar, langsung cuci muka, tangan dan kaki di kamar mandi. Biar kalo ada yang ngikut, langsung pergi. Pelajaran buat semuanya. Biar gak dikerjain hantu bungkus kayak ku.

Cerbung Horror Indonesia

Artikel Terkait

Hantu Bungkus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email