Monday, January 8, 2018

Kisah Nyata 'Pocong Terjelek'

Kisah Nyata 'Pocong Terjelek'

Kalian pernah melihat pocong gak? Kalau aku lihat pocong ada sih beberapa kali, tapi ada sekali aku lihat pocong paling menyeremkan. 

Waktu itu di acara pesta teman kakak ku menikah, beberapa hari sebelum hari H-nya aku bantu-bantu disitu, beberapa kali aku sempet melihat ada pocong dirumah itu tapi dengan jarak sedikit agak jauh, aku mulai bertanya-tanya, ko ditengah keramaian gini ada pocong? karna ada yang ganjil aku coba untuk memberi tahu sama temen ku itu. Rosy namanya.
*Aku ; Ros aku beberapa kali lihat pocong deh disini.
*Rosy ; Duh mulai deh hayalan tingkat tingginya.
*Aku ; ngak si beneran aku lihat.
*Rosy ; sudah deh Key jangan bikin aku parno, disini terlalu rame orang gak mungkin setan berani nongol yang ada nanti digebukin itu pocong sama orang sekampung (Rosy gak percya sama aku dia berlalu begitu saja sambil ketawa ngeledek).

Rasa penasaran aku gak hilang gitu saja, ku putuskan untuk tidur disini, ada firasat mengatakan akan terjadi sesuatu, seperti ada yang mengatakan lewat batin.
Yang lain semua pada gembira tapi aku ada kekhawatiran dan tanda tanya ada apa ini?, dan apa yang bakal terjadi?, tapi aku gak bisa cerita sama seseorang, yang ada aku bakal jadi bulan-bulanan ledekan mereka, apalagi temen-temen aku yang pada jahil.
Aku coba diam tapi mataku liar seperti mencari sesuatu, malem ini itu malem pembuatan janur kalau dikampung ku dan besok hari pestanya.

Selang beberapa lama aku mulai gelisah, perasaan ku gak tenang tapi aku gak tau kenapa suasana kurasa panas, gerah, hingga aku keringetan yang luar biasa, lalu aku melihat sosok pocong itu lagi, tapi cuma hitungan detik dia hilang, berpindah-pindah tempat, dan menuju kekamar pengantin kakak Rosy, gak tahu waktu itu aku reflek tanpa sadar berlari menuju kamar itu dan sambil teriak 
"Jangan", aku sendri gak tahu apa arti ucapan ku.
Temen-temen ku dan semua yang berada disitu matanya semua tertuju ke pada ku, aku seperti maling yang ketahuan mencuri saja, tapi aku gak peduli, perasaan ku makin kuat aku harus buka kamar itu.

Aku coba buka kamar itu namun terkunci, sedangkan yang lain makin natap aku aneh. Akhirnya Rosy marah kepada ku.
*Rosy : Udah deh key jangan buat malu diri mu sendiri, aku gak mau kamu dilihat aneh-aneh sama orang-orang (Rosy berkata sambil menarik tangan ku)
Aku lepasin tangannya yang sedikit keras mencengkram pergelangan tanganku.
*Aku : Terserah aku bilang.. tolong buka saja dulu pintu kamarnya, gak lihat ada yang aneh apa, dari tadi kita teriak-teriak ngomong disini yang didalem ko diem gak coba liat ada apa, sementara yang didapur saja sudah pindah kesini lihat ada apa ribut-ribut.

Akhirnya ayah Rosy mungkin merasa perkataan ku bener dan dia mencoba membuka kamar itu namun gak bisa karna dikunci dari dalam, digedor-gedor juga gak dibukain, akhirnya didobrak.
Dan apa yang dilihatnya, kakaknya rosy coba gantung diri, tapi untung mungkin baru saja dan belum meninggal, lalu dibawa kerumah sakit dan akhirnya selamat.

Kembali kepada cerita pocong itu, waktu kamar dibuka aku melihat pocong itu tepat disebelah kakak rosy yang tergantung, pandangannya tajam tertuju ke pada ku, seakan dia marah, ya Allah itu pertama kalinya aku melihat pocong yang paling jelek, jauh lebih jelek dari pocong yang di film-film, bola matanya itu hampir keluar semua, gak bisa lagi aku gambarkan disini jelek diatas yang jelek lah pokoknya.

Dan seperti biasa aku gak bisa kalau lihat sampe balas tatapan itu, akhirnya aku lemes lalu jatuh disitu.
Setelah aku bangun Rosy peluk aku dan minta maaf katanya dia gak percaya sama yang aku katakan, lalu rosy sudah ceritakan kekeluarganya, akhirnya keluarga memanggil seperti kiayi atau ustadz gitu.

Lalu terbukalah sebuah kisah ternyata, pocong yang aku lihat itu ada hubungan nya sama mantannya kakak rosy yang telah meninggal, kira-kira 1 bulan yang lalu bunuh diri karena setelah mengetahui kakak rosy bakal nikah, padahal kata kakak rosy mereka sudah lama putus bahkan sudah hitungan tahun tapi dia tetep ngejar kakak rosy, kakaknya rosy tetep gak mau dan akhirnya dia yang waktu itu kerja disini kembali pulang kekampungnya dijawa. 
Disana dia seperti orang yang hampir sakit jiwa dan keluarganya pernah menelpon ke keluarga rosy agar kakak rosy mau menikah dengan anaknya itu, tapi kakak rosy menolak, dan suatu malam mungkin pikiran jeleknya datang lalu mantannya kakak rosy itu gantung diri, yang lebih mengerikan kedua matanya itu ditusuk seolah ingin dikeluarkan dari tempatnya.

Singkat cerita keluarga mantannya gak terima dan katanya mengguna-gunai kakak rosy agar bernasib mati tragis sama seperti mantanya.
Begitu cerita yang aku dapat, aku gak tahu kebenarannya.
Itu pengalam aku yang berhubungan dengan dunia ghaib yang akal ku sendri kadang gak bisa terima oleh orang lain dan kadang menyudutkan ku menjadi Orang yang sedikit aneh. Neysha Keyla Zalsabillah

Artikel Terkait

Kisah Nyata 'Pocong Terjelek'
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email