Saturday, December 16, 2017

Sedikit Penjelasan Tentang Astral Projection

Sedikit Penjelasan Tentang Astral Projection

Apa Itu Astral Projection ?
Astral Projection adalah suatu fenomena luar tubuh atau disebut juga out of body experiences. Banyak orang yang tidak mengetahui tentang astral projection ini. Namun begitu besar manfaat astral projection ini bagi kehidupan manusia. Hampir setiap orang yang tahu dan percaya tentang astral projection akan langsung belajar tentang astralprojection ini.

Seperti apakah definisi Astral ?
Dalam film-film holywood astral adalah berada di dua tempat dalam waktu yang sama. Namun hal itu tidaklah benar, juga tidak salah. Astral projection adalah saat Vragel atau tubuh astral kita keluar dari jasad kita yang kasar ini. Saat itu badan kita yang asli tertidur pulas. Dan Vragel kita bisa kita kendalikan untuk berjalan-jalan ke tempat-tempat yang anda inginkan.

Berikut definisi astral menurut beberapa orang :

Robert Monroe
Astral projection adalah saat tubuh astral anda keluar. Dan anda bisa terbang dengan tubuh itu. Anda bisa melakukan hal-hal yang tubuh fisik tidak bisa lakukan. Dan anda bisa kunjungi tempat-tempat yang sangat luar biasa. Dan anda sepenuhnya sabar akan hal itu.

Giova
Astral Projection adalah saat dimana roh anda keluar dari tubuh. Dan kita sepenuhnya sadar atas hal tersebut. Antara tubuh fisik dan tubuh astral terhubung oleh sebuah benang yang berwarna emas, perak, atau platinum. Dan tidak ada yang namanya jarak dan waktu saat itu. 

Avaganian
Astral Projection adalah saat dimana Vragel atau tubuh astral anda keluar dari badan fisik kita. Saat itu kita sedang tertidur. Dan saat itu pula otak kita masih bangun dan mengendalikan Vragel kita. Saat itu kita sepenuhnya sadar. Dan saat itu pula kita bisa melihat dunia luar dengan mata yang dimiliki oleh Vragel kita masing-masing.

Apakah astral Merupakan Hal yang menyesatkan?
Otak manusia memiliki kerumitan yang sangat mendalam dan setiap waktu otak kita melukuakan hubungan antara neuron-neuron otak. Hal ini mengakibatkan terjadinya gelombang otak. Gelombang otak terdiri dari 4 macam yaitu, Beta (14 – 100 Hz). 
Dalam frekuensi ini kita tengah berada pada kondisi aktif terjaga, sadar penuh dan didominasi oleh logika. Inilah kondisi normal yang kita alami sehari-hari ketika sedang terjaga (tidak tidur). Kita berada pada frekuensi ini ketika kita bekerja, berkonsentrasi, berbicara, berpikir tentang masalah yang kita hadapi, dll. 
Dalam frekuensi ini kerja otak cenderung memantik munculnya rasa cemas, khawatir, stress, dan marah.


Alpha (8 – 13.9 Hz). Ketika otak kita berada dalam getaran frekuensi ini, kita akan berada pada posisi khusyu’, relaks, meditatif, nyaman dan ikhlas. Dalam frekuensi ini kerja otak mampu menyebabkan kita merasa nyaman, tenang, dan bahagia.

Theta (4 – 7.9 Hz). Dalam frekuensi yang rendah ini, seseorang akan berada pada kondisi sangat khusyu’, keheningan yang mendalam, deep-meditation, dan “mampu mendengar” nurani bawah sadar. Inilah kondisi yang mungkin diraih oleh para ulama dan biksu ketika mereka melantunkan doa ditengah keheningan malam pada Sang Ilahi. Dalam kondisi ini kita mencapai ‘puncak’ bahkan dapat menyembungkan diri sendiri.

Delta (0,1 – 3,9 Hz). Frekuensi terendah ini terdeteksi ketika orang tengah tertidur pulas tanpa mimpi. Dalam frekuensi ini otak memproduksi human growth hormone yang baik bagi kesehatan kita. Bila seseorang tidur dalam keadaan delta yang stabil, kualitas tidurnya sangat tinggi. Meski tertidur hanya
sebentar, ia akan bangun dengan tubuh tetap merasa segar.
Dari ke-4 gelomabang otak tersebut maka gelombang Theta lah yang disebut dari puncak kemampuan otak kita. Pada gelombang tersebut maka kita dapat memecahkan misteri terbesar dunia ini, termasuk alam multidimensi.

Sedikit Penjelasan Tentang Astral Projection

Apakah Astral Berbahaya ?
Astral Projection sangat aman. Hanya rasa takutmu sendiri yang dapat melukaimu.

Macam-Macam Astral Projection
Astral Projection terbagi menjadi dua. Yaitu, Spontan Astral dan Astral sadar. Spontan Astral adalah saat kita tidak tahu bagaimana kita bisa keluar dari tubuh kita saaat itu. Hal seperti in terjadi ketika anda berkendara dengan keadaan yang sangat kantuk. Atau saat anda melamun.
Astral Sadar adalah A.P yg memang sudah anda rencanakan ingin melakukanya. Bisa melalui dengan cara bermeditasi.

Untuk lebih mudah...
Mari bayangkan apa yang ada di bawah ini.
Pada suatu malam, anda sedang tertidur pulas. Namun tiba-tiba anda merasa terbangun namun anda berada di luar tubuh nyata anda. Anda melihat tubuh fisik anda sedang tertidur dengan wajah yang tersenyum manis. Lalu anda keluar ke jalan raya.
Anda melihat daerah tempat tinggal anda sangat sepi pada malam yang larut. Anda melihat beberapa orang yang masih berada di luar rumah. Anda merasa ketakutan ketika itu. Anda mengiria diri anda sudah mati. Anda ketakutan dan anda berharap ingi tetap hidup. Tanpa tahu bagaimana caranya. Anda terbangun dan anda sudah berada di tubuh fisik anda. Anda bingung tentang apa sebenarnya yang sedang terjadi. Anda mengira itumimpi. 

Tapi anda juga merasa semua itu sangat nyata dan jelas. Lalu anda keluar rumah dan melihat keadaan yang sama persis saat anda keluar dengan tubuh astral (Vragel) anda tadi. Anda terkejut namun juga tidak tahu bagaimana bisa hal itu terjadi. Lalu anda pun kembali tidur.

Itulah yang dinamakan Astral Projection secara umum.
Namun Astral Projection tidak hanya sebatas itu saja. Anda dapat mejelajahi fikiran orang lain. Atau membuat dunia anda sendiri di tempat yang sudah disediakan.
Atau bahkan menjelajahi tempat yang belum anda kunjungi namun anda ingin mengunjunginya.

Persiapan Sebelum Melakukan Astral Projection

Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum melakukan Astral Projection Salah satunya adalah belajar mengontrol pikran. Agar kita bisa konsentrasi pada satu hal. Seperti halnya kita saat melamunkan sesuatu. Kita hanya konsen pada hal yang kita lamunkan. 

Inilah beberapa persiapan yang harus dilakukan :

1. Tujuan
Anda harus menentukan tujuan anda. Mengapa anda melakukan astral ?. Dan jadikan itu semua jelas, kalau perlu anda tulis di Journal astral kalian.

2. Journal Astral
Anda akan lebih mudah mengingat apa saja yang kalian lakukan saat astral. Lebih tepatnya buku harin astral. Anda akan lebih mudah me-recall memory juga apabila mempunyai buku harian dunia nyata.

3. Mencatat Mimpi
Mencatat mimpi akan membuat alam bawah sadar anda lebih bangun, karena merasa dirinya penting sehingga dicatat oleh alam sadar. Jadi akan memudahkan kita apabila akan melakukan astral karena alam bawah sadar sudah mendekat.

4. Mengatasi Ketakutan
Anda harus melepaskan segala keyakinan apabila sewaktu-waktu anda tidak bisa kembali. Anda setiap tidur selalu melakukan astral, tapi tidak bisa diingat karena anda tidak menginginkanya. Terdapat 3 ketakutan umum dalam astral yang membuat jalanya
proses belajar melambat. Yaitu :
  • Ketakutan makhluk astral
  • Ketakutan tidak bisa kembali
  • Ketakutan akan ketidak sanggupan.
Itu semua wajar ditakuti oleh pemula. Namun semua itu adalah misskonsepsi. Jadi janganlah takut terhadap semua hal tersebut. Anda akan selalu bisa kembali, seberapun jauh anda menjelajahi dunia astral. Dan tidak ada makhluk yang bisa mengganggu anda. Ini dunia anda, tidak ada yang bisa mengganggu anda. Andalah yang menciptakan ketakutan. Apabila anda tidak menciptanya, maka tidak ada yang namanya ketakutan. Dan anda sanggup melakukan hal-hal yang dirasa tidak sanggup anda lakukan. Seperti hanya thomas alva edison yang selalu berusaha keras untuk mewujudkan apa yang dia
inginkan.

5. Berdoa
Tentu inilah hal yang paling penting, demi anda sendiri. Berdoalah sesuai keyakinan masing-masing.

6. Mandi dan Melakukan Hal-Hal yang Membuat Anda Relax.
Salah satu problem dalam saat melakukan astral projection adalah gatal-gatal. Anda tentu tidak ingin terganggu oleh gatal sesudah berlama-lama menenangkan pikiran lalu diganggu oleh hal sepele ini?. Habiskan juga hasrat-hasrat anda yang lainya.
Seperti, Buang air, tanggung jawab dan lain-lain.

A ditya Purwa

Artikel Terkait

Sedikit Penjelasan Tentang Astral Projection
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email