Tuesday, November 14, 2017

Kisah Nyata 'Wanita Cantik Penunggu Mata Air'

Kisah Nyata 'Wanita Cantik Penunggu Mata Air'

Kisah Nyata : Wanita Cantik Penunggu Mata Air
By : Ndraa

Dulu, Gw pernah kenal dengan Wanita Cantik Penunggu Mata Air. Perkenalan Gw dengannya ketika Gw disuruh Uwa Gw mengambil Air Susu (Mata Air) di dekat Kuburan Kakek Gw. Air itu Gw gunakan untuk Memandikan Keris tua peninggalan Alm. Kakek Gw. Mata Air itu berlokasi dibawah Kuburan Kakek Gw, yang tak Jauh dari Rumah Uwa Gw hanya berjarak 250m.

Setelah sampai diMata Air, Gw lalu jongkok dan terus Memasukan Air kedalam Kendi. Setelah kendi Gw terisi penuh Air. Gw lalu bangkit dan beranjak Pergi. Belum beberapa langkah Gw, ada yang manggil Gw. Suaranya Perempuan. Terasa Asing ditelinga Gw. Lalu, Gw nengok kebelakang tenyata Ada Wanita Cantik berbaju serba Putih duduk diatas Batu dengan posisi kaki diayunkan. Gw pun menjawab sapaan itu 
"Iya mbak? Ada apa?". Lalu dia tesenyum dan berdiri. lalu, menghampiri Gw dengan jarak dekat. 
"Buat apa Air itu?" tanyanya. 
"Buat mandiin Keris Mbak!" jawab Gw. 
"Ooo.. Kamu cucunya Kuburan disana (sambil nunjuk ke kuburan Kakek Gw)?" tanyanya. 
"I-iyah Mbak. Kenapa Emang?" tanya Gw. 
"Enggak. Mbak penunggu disini (Menunjuk Batu besar dekat Mata Air)" Jawabnya sambil berlalu. 
"I.. Iya mbak. Tapi.." sebelum Gw bertanya dia mengilang. 
"Ahhh dasar Hantu aneh" Gerutu Gw. Lalu, Gw berlalu dari tempat itu.

Hari-hari berlalu, tradisi memandikan Keris sudah berjalan baik. Setiap kali mengambil Air di Mata Air, Gw selalu bertemu dengan Si Mbak Cantik. Gw selalu tegur sapa Hallo/Haii. Ngobrol sampai sejam, dua jam, tiga jam, ataupun seharian. Gw denganya bertukar Cerita. Dia Cerita asal usulnya, nama Aslinya dan kenapa Dia bisa disana (Gw gakan Cerita Asal usulnya, karna Gw Udah lupa setelah Hilangnya Indra Gw). 
Begitu banyak waktu Gw bersamanya. Ketawa bersama walaupun Keras dan melengking tapi Gw gak pernah terganggu. Dia punya suara yang Khas, penampilan Khas. Dia nganggap Gw temannya. Pokonya Gw sangat Senang berteman dengannya.

Seminggu Gw gak pernah datang Ke Mata Air, karena Tugas Sekolah Gw numpuk, Gw jarang Ngobrol bersamanya, itu yang membuat Gw datang ke Mata Air hanya ingin Melihat dan Ngobrol basa-basi dengannya. Sesampainya disana Gw gak melihat dia, Gw mencoba berteriak tapi tetep tidak ada tanda-tanda Dia, Gw cari dengan Mata Bathin Gw tapi tetep ga Nongol-nongol. Tapi, ada satu Cara yang belum Pernah Gw lakuin yaitu Menelesuri Perjalan seseorang waktu lampau. Tenyata Gw bisa.

Disana, ada si Mbak Cantik itu. Dia sepertinya Sedih, karena Gw pastinya. Seminggu gak nongol. Dia mencari kesana-kemari bertanya ke jin yang lewat, tapi nihil Gw tetep ga datang. Suatu Hari, ada Pemuda dari Kecamatan sebelah datang ke Mata Air (Dia punya Indra) dia berkenalan dengan si Mbak cantik. Lalu, merayunya supanya menikah dengannya, yang Gw heranin si Mbaknya Mau. Telantarlah tempat itu sampai sekarang tidak ada penunggunya. Terus, Gw liat Ke Masa depan, tenyata lelaki itu menjadikan si mbak jadi istri supaya dia bisa cepet kaya. Astagfirulloh.

Tidak ada yang bisa Gw lakukan kecuali mengiklaskan dia pergi dengan Orang yang menurut dia baik. Tidak ada lagi teman Berbagi cerita dan tidak ada lagi Hantu yang suka nyapa Gw ketika Ngambil Air untuk mandikan keris. Semuanya terasa berlalu.

CHI

Artikel Terkait

Kisah Nyata 'Wanita Cantik Penunggu Mata Air'
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email