Saturday, November 11, 2017

Kisah Nyata 'Saat Acara Pramuka di Pendopo Agung'

Kisah Nyata 'Saat Acara Pramuka di Pendopo Agung'

Kisah Nyata : Saat Acara Pramuka di Pendopo Agung
Genre : Horror-Comedy
By : Ikaros Sparda

Jadi ini cerita gw saat MTS dulu, saat itu sekolahan mengadakan pramuka di Pendopo Agung (ntah daerah mana, gw sudah lupa. Maklum pikunan gw) 
Kemah itu dilakukan selama 6 Day. Kami berangkat dari sekolah menuju Pendopo Agung menggunakan truk, kenapa truk? Karena masing-masing anggota membawa peralatan sendiri, (kompor, wajan, panci, dll) jadi kaya orang pindahan. 

Sesampainya disana, tempatnya cukup bagus, masih hijau karena dekat hutan, tapi sayangnya di jalan masuknya banyak sampah (banyak orang jualan makanan nih) awalan membentuk team, seperti biasa karena gw gak pernah ikut rutinitas pramuka dihari minggu, gw gak dapat team. So, gw dimasukkan di team cewek, so kampret pastinya. Setelah pembagian team, kami disuruh membangun tenda, karena gw gak pernah ikut pramuka, jadinya gw cuma liatin aja kaya bos gitu. 

Setelah tenda jadi, kami diberi waktu bebas, bisa explore nih. Yah, walaupun gw masuk team cewek, tapi pas waktu bebas gw diam-diam ikut team temen gw (team cowok). Kami berjalan kebelakang pendopo, ada 1 pohon beringin yang sangat besar sekali, dan di ujung pohon itu ada kamar mandi. 
Di belakangnya lagi ada tembok yang tinggi, ternyata di bagian lain dari tembok tinggi itu adalah kuburan. Tapi karena ini di siang hari, gak ada nuansa seremnya. Setelah waktu bebas berakhir, para guru memberi himbauan, apabila ingin ke kamar mandi, harus ada teman yang menemani.

Skip. . . . . . 1 Day

Hari ini mulai gelap, kami membuat api unggun yang besar, tapi pada masak pakai kompor sih. Gw ke tenda team yang lain buat ngemis makanan.
setelah kenyang, gw tidur dibelakang tenda, dingin banget, serasa kaya gelandangan, eh gak nyangka team cewek (indah,siska,nur,frida,dan lailatul) ngebangunin gw, gw disuruh masuk ke tenda, gw mah sungkan banget, tapi mau gimana? Masa, dalam 6 malam gw harus tidur kedinginan, so gw masuk aja, didalam tenda serasa asing banget, bau parfum yang mengganggu, boneka-boneka yang lucu (keinget boneka gw dulu pas sd) gw tidur di pojokan dan pinjem bonekanya si indah (boneka beruang, bukan berduit) bukan buat dipeluk tapi buat pembatas.
Pagi telah tiba, dan waktunya olah raga, gw mah males, jadi tiduran aja dibelakang tenda, biar gak kelihatan guru.

Skip.. . . . . 2 Day

Malam ini ada acara hiburan, ya gak harus sih tapi pada nyanyi. Gw gak tertarik dan pengen tidur ke tenda, eh pas mau ke tenda, team temen gw (abror, rio, rizky, imam, majid, angga) jalan diam-diam kebelakang, wih kaya nya seru tuh, gw ngikut aja mereka. Ternyata mereka sedang mencoba yang namanya membuka mata batin. Ya secara si imam itu pernah ikut perguruan silat SH (silent hill kali yak) +jaranan (kuda lumpuh, kuda lumping maksud gw), nah yang jadi sasaran si majid, setelah dibuka mata batinnya, awalnya gak masalah, tapi setelah dia melihat ke tanah dan kemudian melihat ke atas pohon beringin, tiba-tiba majid menangis ketakutan, dia teriak histeris, wah gawat, para guru yang berjaga mendengar teriakannya (Lu cowok macam apaan? Biasanya ngajakin gw kelahi kok sekarang teriak-teriak kaya orang gila?) gw kabur ke tenda duluan. 

Team temen gw dibawa ke dekat api unggun dan di introgasi oleh guru. Jadi yang membuat majid menangis adalah, ketika mata batin terbuka, dia melihat bola mata besar yang menggelinding di tanah, dan saat dia melihat keatas pohon beringin, disana ada seorang yang besar dan hitam dia bilang ke majid ''nak ambilkan mata saya'' yang membuat majid menangis adalah darah yang keluar dari lubang mata yang lepas tadi. Setelah mendengar itu, salah satu guru menutup kembali mata batin nya si majid. Karena hal itu, team majid mendapat hukuman (disuruh membersihin kamar mandi di siang hari nya).

Hari sudah siang nih, ada latihan bikin tandu dari 2 tongkat dan tali, seperti biasa gw bersembunyi. Setelah latihan kelar, waktunya makan.
Team gw sudah balik ke tenda, mereka pun mulai masak, untung di gw karena mereka pinter masak, setelah makanan jadi, gw makan dah sampai kenyang. Dan gw dapat jatah cuci piring dan perlengkapan yang lain.
gw pun kekamar mandi ngambil air,disana ada team lain yang sedang berdiskusi, katanya ntar malam ada acara uji nyali per team. Wah berita horror nih, setelah ambil air gw langsung balik, gw cuci piring dan perlengkapan masaknya. Setelah kelar, gw cerita ke team gw, nampaknya indah, siska, nur, dan frida agak ketakutan, tapi beda lagi sama si laila, dia malah gak sabar gitu yak, pengen lihat real ghost.

Skip. . . . . . . 3 Day

Malam pun tiba, dan diacara ini, kita uji nyali sama nyari logo pramuka yang tersembunyi dibeberapa lokasi, bagi team yang cepat menemukannya akan mendapat nilai tertinggi. Singkat cerita peluit sudah berbunyi, semua team bergegas berjalan mencari ke berbagai sudut, karena cuma pakai lilin, jadi gak bisa lari, ntar lilinnya mati. Nah si laila ini malah ngajak team gw ke sekitar kamar mandi buat nyari logo. Yah pemikiran laila kaya nya bener, ditempat yang serem biasanya tempat yang pas buat menyembunyikan. 

Jadi kita setuju ke kamar mandi, nah kan disana ada 5 kamar mandi, kami membuka 1 per 1 tapi gak nemu, sesampainya diujung, pintu terakhir ada yang ngegedor-gedor kami pun terkejut karena seiring pintu digedor ada suara eraman yang berat. 
''Eh, jangan dibuka, ayo cari tempat yang lain'' kata indah narik-narik laila yang dibelakang gw. 
''Udah, terusin aja, buka pintunya, kali aja anggota ossis yang iseng nih'' kata laila sambil ndorong gw.
''Iya sabar bentar napa'' kata gw sedikit ragu ,tapi kan ini siapa cepat dia dapat nilai tinggi. So,tanpa pikir panjang gw buka tuh pintu ''kosong!'' nah disini team gw mulai ketakutan, gw pun masuk dan memeriksa dalam nya, horeeeee! Di bawah gayung ada logo pramuka. Langsung cabut dah kita, tapi saat gw mau nutup pintu kamar mandi, si laila terjatuh sambil nutup mulutnya, dia terlihat lemes gitu, dan matanya tertuju ke arah gw. 
Pintu langsung gw tutup ''Siska! Ajak indah, nur, dan frida duluan, dan bawa nih logo'' kata gw sambil mematahkan lilin jadi 2 dan menyalakan patahannya. 

Tanpa pikir panjang, gw gendong tuh si laila, karena badan gw kecil dan pendek, cewek yang tubuhnya bagus dimata gw rasanya berat juga.
Gw gendong dan berjalan lambat, berat dan cahaya dari nyala lilin gk terlalu menerangi jalan. Dalam perjalanan ada yang mengganggu gw ''Laila, lu pipis ke gw!?''. Tapi laila diem aja. 
''Woy! Kenapa lu keluarin semua? Punggung gw basah tau gk!?'' sentak gw karena jengkel. 
''Maaf, ian. Gw gk tahan'' dia gemeteran. 
''Serah lu lah, yang penting jangan bilang ke temen yang lain'' balas gw. 

Dan laila hanya mengangguk pelan. Sampai di api unggun, lumayan kami berada di urutan ke 2 yang tercepat (nilai dapat 90 per orang dalam team). Setelah si laila turun dia langsung lari ke tenda, indah menghampiri gw 
''Ian, punggung mu kenapa? Kog basah kek gitu?''. 
''Ini, tadi pas gw nggendong karung beras, dia main air juga'' jawab gw membohonginya. 
''Iya, sudah kami ke tenda duluan, mau nanyain kenapa laila tadi mendadak lemes'' kata indah sambil berjalan bersama siska, nur, dan frida. 

Yah gw copot baju olah raga gw dan gw taruh dekat api unggun biar cepat kering, sekalian gw juga menghangatkan diri. Beberapa menit kemudian si pendek nur menghampiri gw 
''Ian, si laila nyariin lu'' Si nur tampak menyeringai gw. 
''Eh, kampret! Jadi apa katanya?''. Nur pun membalas 
''Jadi gini, tadi itu katanya saat lu mau nutup pintu kamar mandi, ada sesosok pocong yang lagi ngintip dibalik pintu yang mau lu tutup''. (Hmmm,pantesan gw tadi merasa ada kehadiran yang gak normal disekitar gw) 
''Ya udah gw mau lihat laila. Nur, lu disini aja, jagain baju olah raga gw''. Pinta gw ke nur. 
Setelah itu gw ke tenda, saat masuk ke tenda sorot mata indah, siska, dan frida menusuk gw 
''Eh? Apaan?'' tanya gw. 
''Lu, gak takut ian?'' kata farida, 
''Mana gw ngerti? Kan yang ngelihat bukan gw'' kata gw berdalih, 
''Sudah'' gak usah dibahas lagi, laila ini lagi trauma, tapi kalian ribet aja'' siska melerai kami berdua. 
Ya, setelah itu gw disuruh tidur disebelah laila. Dia masih terbayang dengan apa yang dia lihat, sedangkan gw masih terbayang (Seumur'' hanya sahabat (cewek) gw dulu yang pernah pipis ke gw, saat gw di anggap guling). 

Nur udah balik lagi, membawa baju olah raga gw yang agak kering sudah. Setelah itu malam sudah terlalu larut dan acara sudah selesai, gw gak bisa tidur karena nengok kiri ada laila, nengok kanan ada indah. Akhirnya gw tidur tengkurep, daripada gak bisa tidur, setelah itu gw nyenak tidur dan entah kenapa gw jadi sesak napas, gw terbangun dan gak bisa gerak (ini nih ketindihan, udah sering gw ngalamin) karena itu cuma ketindihan, gw tidur lagi, tapi kok gw gak bisa gerak cuma bagian kiri?
Setelah gw lihat ternyata gw lagi dikunci sama laila, njir kek smackdown aja. Gw pun mbangunin indah. ''Woy, ndah. Bangun, tolongin gw please!'' udah gw tepuk-tepuk lengannya tetep gak bangun, ya udah gw raba-raba aja bagian sampingnya biar geli dia. 

Nah loh, dia bangun juga sambil tersenyum 
''Oh, selamat pagi dik'' sapa gw ke indah. 
''Iya, selamat pagi juga kakak'' jawab si indah. 
''Woy! Lu masih tidur! Tolongin gw!'' sentak gw. 
''Eeeeeeh? Ian, toh, kirain kakak kelas yang ganteng tadi'' indah mulai sadar. 
Lalu indah melepas cengkraman tangan dan kaki nya laila dari badan gw. 
''Oke makasih ndah, udah nolongin gw. Gw mau tidur dipojok lagi kalau gitu'' setelah gw tidur dipojokan, giliran indah yang kena cengkraman laila 
''Woy, ian help me'' kata si indah 
''Good night princess'' jawab gw dan langsung tidur tanpa menggubris si indah. 

Pagi hari nya si laila mulai heboh sendiri lagi, kali ini handuk kesayangannya ilang. 
''Berisik amat lu! Cari tuh pake mata jangan pake mulut'' kata gw masih ngantuk. 
''Ooooooh, kalau gak ketemu, lu bakal gw hukum! Gk dapat jatah makan!'' jawabnya 
''Yosh! Saatnya mencari handuk'' gw kabur dan nyari handuknya.
Setelah dicari-cari ternyata handuk laila ada diatas genteng kamar mandi yang paling ujung (Hadeh, untung cuma handuk, kalau daleman lu yang ilang mending gw gak usah nyari) gw panjat tuh kamar mandi, setelah keambil gw langsung balik. 
''Jreeeeng handuk lu udah ketemu''. 
''Wah makasih ian, dimana lu nemunya???'' tanya laila. 
''Itu diatas genteng kamar mandi paling ujung'' balasku. Semua diam, karena pada ingat kejadian semalam.

Skip. . . . . . . 4 Day

Malam ini cuacanya sedikit buruk, jadi tidak ada kegiatan malam ini. Di karenakan hujan gerimis disertai kabut tebal. Jadi setiap team bebas malam ini. Team gw cerita-cerita horror, sedangkan gw tiduran dipojokan dan menatap cewek yang gw sukai (indah seindah wujudnya) belum cukup menatapnya malah si resek laila menghalangi pandangan gw (gk lihat indah malah lihat pantat laila). Gw tekan-teken tuh pantat sama jari telunjug gw, berharap menyingkir, malah sebaliknya, laila tambah mundur (nih cewek ngajak ribut kayanya) gw tonjok pantatnya lalu gw tidur balik badan (saat itu gw berpikir, pantat yang empuk). 

Tiba-tiba si frida & siska kebelet pipis, gw diajak (dikira gw bodyguard mereka) ya setelah diperbolehkan kebelakang sama guru yang jaga, kami bertiga ke kamar mandi, dan gw disuruh berdiri didepan pintu (mereka berdua pipis didalam kamar mandi yang sama, jadi bisa terdengar suara pancoran) setelah mereka selesai, kami segera meninggalkan kamar mandi, tapi. Kamar mandi paling ujung ada yg ngegedor-gedor lagi. Kali ini dari dalam kamar mandi itu ada suara cewek yang sedang nangis. 
''Sis, da, ayo pergi dari sini tanpa sepengetahuan nya'' bisik gw ke siska dan frida. (karena gw udah merasa kehadiran makhluk itu) Kami berjalan mengendap-endap dan jebreeeet! Pintu nya terbuka sendiri dan kami bertiga sontak menengoknya. Dipintu terlihat sesosok rambut panjang (rambut only) karena sosok nya gak serem gw gak takut, saat melihat siska dan frida (mereka udah ko duluan) gimana gw bawanya mereka berdua? Gw pun lari secepat mungkin minta tolong ke guru yang jaga tadi. 
Gw dan guru penjaga membawa mereka berdua. Anehnya, kamar mandi tadi kan terang, sekarang jadi gelap gulita & semua pintu kamar mandi tertutup. Seperti biasa, kami di introgasi 

''Ian, kenapa mereka berdua bisa pingsan?'' tanya pak guru, 
''Itu pak, tadi ada rambut halus. Maksud saya makhluk halus pak'' jawab gw. 
''Tapi kok kamu biasa-biasa saja?'' tanyanya lagi, 
''Ya yang menakutkan itu, kalau saya nggak dapat jatah makan pak'' jawab gw. 
Setelah introgasi selesai, siska dan frida di bawa ke tenda. Indah, nur, dan laila terkejut melihat mereka berdua, akhirnya gw menceritakan kejadian tadi ke mereka ber 3. 

Beberapa waktu kemudian mereka ber 2 siuman, kemudian gw tanyain ''kenapa pingsan hanya karena lihat rambut? Kalian kan juga punya rambut!'' (yang bawah gw belum tau) tapi mereka bilang bahwa yang mereka ber 2 lihat bukanlah rambut sembarang rambut. Mereka melihat sosok perempuan berdaster merah yang sedang melotot ke arah gw. Setelah itu gw menyuruh mereka berdua tidur ditengah. Di sebelah kiri frida ada nur, dan di sebelah kanan siska ada si indah. Sebelah gw ada si kampret laila. Setelah semuanya tidur, entah kenapa malam ini gw kepikiran sesuatu yang empuk, mungkin gara-gara empuknya pantat si kampret. Masalah yang ini gak usah dibahas, udah gw lupain masalah yang udah bikin gw khilaf.

Skip. . . . . . . 5 Day

Malam ini cuacanya agak mendingan. Seperti biasa, setelah acara selesai tempatnya jadi sepi, malam ini gw berencana nembak si indah (ceweg yang membuat gw jatuh hati, sebelum non belanda) Gw ngajak si indah keluar area perkemahan, kita bawa senter masing-masing. 

Gw bawa tuh neng indah ke jembatan, sambil lihat sungai. Padahal sungainya kaya air cooooooklaaaaat!!! 
Ini gw basa basi dulu, sambil memegang tangan kirinya (pegang bahu gak sampai kalah tinggi gw) saat mau menyatakan perasaan gw. 
''byuuuuur!!!'' ada yg nyemplung 
Gw & Indah : "?????"
Lanjut lagi (gk usah menghiraukan air) basa basi lagi gw, lalu mau nyatain perasaan gw lagi. ''byuuuuur!!!'' 
Gw&Indah : ????? (tengak tengok).
Lanjut lagi, gw langsung menyatakan perasaan gw. ''Ndah, dimalam yang menjengkelkan ini. Maukah kamu. 
''Byuuuuuur!!!''
Indah : ????? (Gw lari cari batu, gw timpuk tuh makhluk besar dibalik semak) dan ternyata itu temen gw (si gendut angga, dari team majid).

Gw : Lu bikin gw emosi tau gak, ngga!.
Angga : Aduh''! Sorry, jangan timpukin gw batu, gw kan nimpukin air tadi.
Gw : Sono lu balik ke perkemahan sama temen lu!.
Angga : Tapi ian, mending lu balik sama gw, percaya sama gw!.
Gw : Mau gw lemparin batu lagi? Atau mau ngajak ribut!?.
Angga : Iya-iya deh gw balik.
Angga pun balik bersama seseorang cewek (dari postur badanya sih kenal gw, mirip si indah).
Lalu gw berjalan perlahan-lahan menuju jembatan (Astoge! Yang ada dijembatan bukan si indah, tapi sirambut halus pakai daster merah) 
''Woy! Awas lu kalau gak balik ke tempatlu!'' teriak gw ke rambut itu sambil lari ngejar si angga.
''Ngga! Stop! Tunggu gw'' teriak gw ke angga.

Angga : Lihat sendiri kan, yang ngelempar batu tadi bukan gw, tapi si indah.
Indah : Maaf ian, tadi saat kita keluar gerbang pendopo, tadi angga manggil gw. Jadi gw samperin, saat gw lihat lu masih berjalan, dibelakang lu ada si baju merah.
Angga : Terpaksa dah gw di ajak si indah buat diam-diam mbuntutin lu.
Gw : Kenapa lu gak bilang dari tadi dasar kebo!
Angga : Lha lu dari tadi nyolot aja dan terus nimpukin gw pake batu kerikil. Seandainya yang lu lempar bakso kerikil, gw doyan malahan ian.
Gw & Indah : Bakso kikil kampreeeet!
Angga : Lho? Namanya ganti lagi tah ruegkh?
Indah : Bukannya diganti, emang dari sananya sudah itu namanya.
Setidaknya kita bertiga bercanda di pinggir tembok kuburan dan kemudian (ada suara cekikikan) saat kita lihat ke atas tembok 
''Itu dia. . . . . . !!!'' Kami bertiga lari terbirit-birit karena melihat si merah duduk diatas tembok itu.

Sampai di perkemahan, kita bertiga masuk tenda masing-masing dan indah tanya ke gw 
''Ian, tadi niatnya lu mau nembak gw ya?''. 
''Enggak, niatnya cuma ngegombal sih'' jawab gw.
Jadi intinya, angga nyetop indah tadi buat nanyain mau kemana sama gw. 
Saat itu pun mulai kita lupakan, gw & indah merahasiakan kejadian itu dari siska, frida, nur, dan laila. Sesaat kita mulai berbaring dan ingin tidur, terdengar teriakan dari tenda kelompok lain (kelompok kelas 2 mts nih) ternyata, salah satu cewek disitu kesurupan. 
Dan guru yang bertugas mencoba menyadarkannya. Rupanya si rambut halus berbaju merah sedang membuat onar dengan merasuki kakak kelas gw. Pak guru gw mencoba menanyai rambut halus itu, dan dari hasil introgasinya. Si rambut halus meminta gw untuk datang ke pohon beringin sendirian. Dan setelah ada persetujuan, si rambut halus pergi dari tubuh kakak kelas gw. Jadi di sini para guru masih berembuk agar gw jadi gak ke pohon tersebut sendirian. Dan akhirnya, daripada kesurupan terulang, mending gw disuruh kesana. Tapi kenapa cuma gw???

Skip. . . . . . . 6 Day (last day)

Guru gw memberi minuman air putih yang sudah di beri do'a. Dan gw disuruh pakai tasbih sebagai kalung. Dan dimalam ini gw berjuang melawan rasa takut di pohon beringin besar itu. Jam sudah menunjukan waktu 00:15 gw pun duduk di bawah pohon beringin, yah lumayan gak serem karena lampu kamar mandi masih nyala, beberapa waktu kemudian, lampu kamar mandi mati satu persatu dan hanya lampu kamar mandi paling ujung yang masih menyala, hanya saja cahayanya sedikit redup. Dari dalam kamar mandi itu munculah si rambut halus beserta pocong yang sempat dilihat laila. Disini gw ditanya, apakah masih tetep mau nembak si rambut halus? (pocong itu kekasihnya si rambut halus) jadi gw jelasin ke rambut halus, bahwa kemarin hanya salah paham. Yang jelas gw niatnya nembak si indah, malah yang ke gandeng si rambut halus. Mendengar alasan gw itu, sipocong menghilang duluan, lalu si rambut halus yang ilang. Lampu pun kembali menyala, dan gw pun lega, seraya meninggalkan tempat itu. Dari belakang gw ''Bruuuuuk!!!'' ada sesuatu yang jatuh, saat gw tengok 
''Nak, tau dimana mata saya?'' Time to run away!!!

Keterangan :
-Cerita ini nyata.
-Ada beberapa penambahan & pengurangan.
-30% HAOX.
-Laila, sebenarnya sedikit ecchi.
-Indah, sampai sekarang gw gk sempat nyatain perasaan gw.
-Ada beberapa scene yang gw buang antara gw dan laila.
-Scene siang hari gw buang juga, karena isinya ya soal pramuka lah.
-Hantu nya cuma si rambut halus & pocong doang, si mata ilang cuma kejadiannya si majid.
-Ini kemah gabungan antara mts kelas 1 & 2.

CHI

Artikel Terkait

Kisah Nyata 'Saat Acara Pramuka di Pendopo Agung'
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email