Friday, October 13, 2017

'Si Gadis Unta' Ella Harper

'Si Gadis Unta' Ella Harper


Ella Harper merupakan seorang gadis yang lahir di Tennessee, Amerika pada tahun 1870. Namun Ella bukanlah bayi yang terlahir dengan biasa, karena Ia terlahir dengan sebuah kelainan unik yang menyebabkan lututnya terbalik dan justru tertekuk kedepan. Kelainan ini menyebabkan Ella tak pernah bisa berjalan dengan normal layaknya orang lain dan hanya bisa berjalan denga cara merangkan menggunakan kedua tangan dan kakinya. 

Kelainan fisik inilah yang menyebabkan Ia mendapatkan julukan sebagai Gadis Unta. Awalnya Ella sempat mengalami masa-masa yang sulit akibat kelainan fisik yang Ia alami, namun kelainan inilah yang justru kemudian menjadi berkah bagi Ella, karena dengan kelainan inilah Ia akhirnya bisa bergabung dengan sebuah sirkus dan mendulang popularitasnya sendiri. Berkat kepopuleranya ini, Ella bahkan menerima bayaran hingga 200 dolar per-minggu untuk tampil di sirkus, sebuah angka yang fantastis untuk bayaran seorang pemaisn sirkus pada abad ke 19. 

Ia juga bahkan akhirnya bisa menikah dan memiliki 2 orang anak, walau keduanya harus meninggal ketika usianya belum genap 6 bulan. Ella sendiri akhirnya meninggal di usia 50 tahun pada tahun 1920 akibat kanker usus. Namun hal ini belum bisa dipastikan karena tak ada laporan rumah sakit yang resmi, dan hanya berdasarkan data sensus penduduk dan cerita yang berkembang di masyarakat.
Selain ella ada juga Grady Stiles Si Bocah Lobster, Cristian Ramos Si Manusia Singa, Lady Myrtle Corbin Si Wanita Berkaki Empat dan Francesco Lentini, The King.

Horror Creepypasta Indonesia

Artikel Terkait

'Si Gadis Unta' Ella Harper
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email