Thursday, September 7, 2017

Misteri Hilangnya Awak Kapal Carroll A. Deering

Misteri Hilangnya Awak Kapal Carroll A. Deering

Carrol A. Deering adalah kapal dengan lima tiang Schooner yang dibangun pada 1911. Nama kapal kargo ini diambil dari nama putra pemilik kapal.
Pada tanggal 19 Agustus 1920, Deering siap untuk berlayar dari Norfolk, Virginia ke Rio De Janeiro dengan kargo batubara. Kapal itu dikapteni oleh William H. Merritt.beserta putranya Merritt's,dan Sewall, adalah istri pertamanya. Dia memiliki awak sepuluh orang terdiri atas orang-orang dari Skandinavia (sekarang pecah menjadi Norwegia dan Swedia).Pada 22 Agustus 1920 Derring singgah di Newport News Pada bulan Agustus akhir, Kapten Merritt jatuh sakit dan Kapten Merrit melepas jabatannya sebagai kapten di Pelabuhan Lewes, Delaware. “Perusahaan Deering” buru-buru merekrut Kapten WB Wormell, seorang kapten, veteran pensiunan 66 tahun, untuk menggantikannya. Charles B. McLellan dipekerjakan pada sebagai wakil kapten kapal.
Misteri Hilangnya Awak Kapal Carroll A. Deering


Kapal berlayar lagi ke Rio De Janeiro pada tanggal 8 September 1920, dan tiba di sana, memberikan kargo tanpa terjadi apa-apa. Wormell pergi meninggalkan kru dan bertemu dengan Kapten Goodwin, seorang teman lama yang juga merupakan kapten kapal kargo. Deering meninggalkan Rio pada tanggal 2 Desember 1920, dan berhenti untuk persediaan di Barbados..
Sampai di kota McLellan mabuk dan berbicara dengan Kapten Norton (kapten pertamanya) dengan mangatakan bahwa anak buah dari kapten Wormell tidak displin dan selalu mengganggu, kapten Wormell yang juga sedang berada disana mendengar ucapan McLellan “ Aku akan mendapatkan kapten sebelum sampai di Norfolk”. McLellan ditangkap, namun pada tanggal 9 Januari Wormell memaafkannya, ditebus dia keluar dari penjara, dan kembali melanjutkan perjalanan mengikuti Jalur Hampton.

Kapal itu selanjutnya terlihat oleh kapal suar Cape Lookout di North Carolina pada tanggal 28 Januari, 1921. Penjaga kapal suar itu, Kapten Jacobson, melaporkan bahwa seorang pria kurus dengan rambut kemerahan dan aksen asing mengatakan kepadanya kapal telah kehilangan jangkar nya. Jacobson mencatat ini, tapi sambungan radio itu segera ditutup, jadi dia tidak dapat melaporkannya. Dia menyadari bahwa awak tampaknya "berkeliaran" di dek depan kapal, suatu daerah di mana mereka biasanya tidak diperbolehkan.
Misteri Hilangnya Awak Kapal Carroll A. Deering

Pada tanggal 31 Januari 1921, Deering terlihat kandas di Diamond Shoals, sebuah daerah di lepas pantai Cape Hatteras, North Carolina, yang telah lama terkenal karena reputasinya sebagai tempat umum dari kapal karam. Kapal penyelamat tidak dapat mendekati kapal karena cuaca buruk. Kapal itu tidak diurus sampai tanggal 4 Februari 1921 , dan itu menjadi jelas bahwa kapal telah benar-benar ditinggalkan. perlengkapan kapal dan peralatan navigasi telah hilang, seperti juga barang pribadi dan dua buah kapal sekoci. Di dapur kapal terlihat bahwa makanan tertentu sedang dipersiapkan untuk makan hari berikutnya pada saat ditinggalkan itu. Coast Guard bermaksud berusaha untuk menyelamatkan Deering, tetapi ini mustahil. Kapal itu segera dieldakan, dengan menggunakan dinamit pada tanggal 4 Maret 1921 untuk mencegah kecelakaan bagi kapal lainnya.

Investigasi
Pemerintah AS meluncurkan penyelidikan luas dalam hilangnya awak Deering. Lima departemen pemerintah Perdagangan, Lembaga Peradilan, Kepolisian, Angkatan Laut, dan Pemerintah Negara ikut serta dalam penyelidikan kasus. Herbert Hoover,Menteri Perdagangan kemudian, terkejut oleh kenyataan bahwa beberapa kapal dari berbagai bangsa terutama kapal pengangkut batu bara “Hewitt dan kapal barang juga menghilang di sekitar wilayah yang sama. Meskipun sebagian besar kapal tersebut kemudian dinyatakan telah berlayar melawan serangkaian angin topan yang luar biasa kejam, akan tetapi Hewitt dan Deering terbukti telah berlayar jauh dari daerah badai pada saat itu. asisten Hoover, Lawrence Ritchey, ditempatkan dalam memimpin penyelidikan. Ritchey mencoba grafik apa yang terjadi pada kapal antara penampakan terakhir di Cape Lookout dan kandas di Diamond Shoals dengan membaca catatan Coast Guard tentang hilangnya kapal-kapal di tempat itu.

Artikel Terkait

Misteri Hilangnya Awak Kapal Carroll A. Deering
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email