Friday, January 12, 2018

4 Fakta Tentang Lavender Town Syndrome

4 Fakta Tentang Lavender Town Syndrome

4 Fakta Tentang Lavender Town Syndrome

(Disarankan membaca postingan tentang lavender town yang sebelumnya agar lebih mudah memahami)
WARNING:

Disaat saya membaca mengenai lavender town syndrome saya mengetahui ada yang aneh dari kisah ini saya pribadi sedikit apatis dengan kisah ini, namun saya bingung apa yang salah dengan rumor sindrom lavender town ini dan dari bagian mana saya harus memulai menyelidiki atau mencari kebenaran dari kisah ini.

Saat pencarian itu saya menemui beberapa fakta yang menarik. Fakta fakta ini akan saya bagi dalan beberapa poin agar lebih mudah dipahami.

1. 2000 Anak Bunuh Diri
Ketika saya membaca dan mengetahui dampak dari lavender town ini saya sangat terkejut karena 2000 nyawa bukan angka yg sedikit saya berusaha memulai pencarian saya dari sini. Dan fakta yang saya dapat:
tahun 1990 an angka bunuh diri di jepang memang meningkat tapi bukan terhadap anak kecil korbannya adalah orang dewasa dan ini terjadi karena krisis ekonomi pada masa itu.
Krisis ekonomi ini berlangsung dari tahun 1990 hingga tahun 2000 salah satu kritis moneter terburuk yg pernah ada dalam sejarah yg biasa disebut "dekade yang hilang dari Jepang"
Dan sedikit informasi tambahan nampaknya tidak ada berusaha media yang memberitakan tentang anak yang bunuh diri di jepang pada tahun 1996 (karena tahun ini pokemon red dirilis di Jepang).
saya berusaha menggunakan berbagai kata kunci dan saya tidak menemukan. Satu pun media yang membahas tentang kasus bunuh diri anak dalam jumlah besar pada tahun 1996 di jepang, padahal jika ini benar benar terjadi ini adalah suatu kejadian yg luar biasa
dan mengetahui fakta kalau tidak ada satupun media yang meliput hal ini membuat keraguan saya bertambah terhadap rumor lavender town sindrom.

2. Komposer Dari Seri Pokemon Red
Saya memerlukan banyak bukti untuk meyakinkan diri saya sendiri dan satu fakta belum cukup untuk itu. Saya berusaha mencari komposer musik dari pokemon red yang seharusnya menjadi orang yg paling bertanggung jawab mengenai kematian 2000 nyawa jika rumor lavender town sindrom benar benar terjadi.
Tidak perlu usaha lebih menemui siapa komposer musik ini dengan bantuan wikipedia saya sudah mendapatkan data dan fakta yg menarik.
Komposer music di pokemon red adalah junichi masuda. Dia menjadi komposer di banyak series pokemon, bahkan ia menjadi komposer di banyak series pokemon contohnya adalah series pokemon go atau yang terbaru ultra sun dan ultra moon yang rilis tahun 2017.
Jika orang ini benar benar bertanggung jawab tentang nyawa 2000 anak kenapa saat ini dia masih dapat bebas dan terus berkarya? Pikirkan dan jawab lalu simpan jawaban itu untuk meyakinkan diri kalian.

3. Musik Dapat Mempengaruhi Kreatifitas, Emosi, Maupun Pikiran, FAKTA.
Musik memang dapat mempengaruhi pikiran, emosional, otak, kreatifitas, maupun imajinasi serta kesadaran. Tapi musik jenis apa atau bagaimana cara kerjanya? Jawabannya adalah binaural beats.
(untuk informasi lebih lengkap tentang binaural beats bisa kamu cari di google)
Secara spesifikasi memang konsol gba memungkinkan untuk menghasilkan binaural beats namun pada saat tahun 1996 dimana saat itu peralatannya belum memadai karena kebanyakan hanya menggunakan satu speaker yang nampaknya tidak akan berpengaruh atau menimbulkan efek binaural beats.
karena pada dasarnya bineaural beats bekerja dengan cara melibatkan dua frekuensi suara yg berbeda. Jadi nampaknya jikapun benar pada masa itu musik lavender town mengandung unsur binaural beats nampaknya seharusnya pada "masa itu" belum berefek sama sekali karena keterbatasan kemampuan perangkat.
Dan fakta terakhir

4. Awal Rumor Pertama Lavender Sindrom.
Rumor pertama muncul pada tahun 2005 di situs 2 chan tentang music Lavender town ini namun ini tidak ada menjelaskan tentang lagu yg dapat memicu bunuh. Diri. Namun ada penjelasan tentang rasa sakit kepala migrain yang dialami oleh anak anak setelah mendengar lagu ini itupun infonya belum ada bukti atau masih di ragukan kebenarannya.
Dan nampaknya rumor tersebut terus membesar seiring waktu dan terus dibumbui hingga menimbulkan runor rumor yang lebih seram melibatkan. Kutukan, bunuh diri, dan kematian. Seperti bola salju, bergulir dan makin membesar.
Sekian fakta yang dapat saya sampaikan mengenai lavender town syndrom ini semoga dapat menjadi referensi bagi kamu agar dapat menentukan untuk mempercayai atau menganggap lavender town syndom ini hoax.

HCI

Artikel Terkait

4 Fakta Tentang Lavender Town Syndrome
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email