Monday, October 9, 2017

Apa itu Area 51?


Ada yang tahu apa itu Area 51? Area 51 adalah sebuah daerah terisolasi di bagian selatan Nevada, yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat, digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat - pesawat tempur generasi baru. Berdasarkan Central Intelligence Agency (CIA), nama yang benar untuk fasilitas ini adalah Bandar Udara Homey (ICAO: KXTA) dan Groom Lake, meskipun nama Area 51 digunakan dalam dokumen CIA dari Perang Vietnam. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap.
Berbagai hal yang mungkin terjadi di Area 51 sebenarnya adalah eksperimen militer rahasia, percobaan teknologi canggih untuk militer, serta berbagai hal yang sebenarnya tak perlu dibuka ke publik.

Berikut rentetan kejadian di Area 51 :

Misteri Pria yang Minta Tolong
Pada 1997 silam, sebuah radio yang bernama Coast to Cast mendapatkan telepon dari seorang pria yang pernah bekerja di Area 51. 
Pria tersebut mengaku bahwa ia baru saja melarikan diri dari zona tersebut dan begitu panik untuk menceritakan kisahnya. Ketika ia mencoba meneruskan, telepon langsung terputus secara misterius.

Cahaya Misterius
Masyarakat bilang cahaya tersebut muncul di langit tempat yang dimasuki saja tidak boleh. Ada sangat banyak saksi yang melihat bahkan memotret cahaya aneh yang muncul di langit Area 51. Menurut pernyataan resmi, hal tersebut adalah pesawat militer rahasia yang keberadaannya tak diungkap ke publik.

Namun menurut banyak saksi mata, cahaya tersebut terlalu aneh jika dihasilkan dari pesawat. Para saksi mata menyebut bahwa cahaya tersebut muncul dengan pola berjalan yang aneh seperti zigzag dan menyiku.
Tentu masyarakat berpikir bahwa ini adalah alien, namun belum ada yang bisa membuktikannya hingga sekarang.

Rahasia Besar
Menurut rumor yang beredar, para pekerja di Area 51 harus `tertutup` alias harus menyimpan rapat apa yang mereka lihat di Area 51. Bahkan, kabarnya mereka telah disumpah untuk menyimpan rahasia tersebut, serta menandatangani dokumen perjanjian yang telah dibuat.

Kecelakaan UFO yang diliput koran lokal
Salah satu kejadian terbesar yang terjadi di Area 51 terjadi 70 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1947. Kejadian yang dikenal sebagai "Roswell UFO Crash" ini merupakan dugaan adanya alien di sekitar Area 51.

Cerita ini berawal dari seorang peternak yang pergi untuk memeriksa hewan-hewan ternaknya, dan menemukan puing-puing besi yang cukup mencurigakan. Ia lalu melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib, dan keesokan harinya muncul berita tentang kecelakaan balon cuaca.
Dari berita ini, banyak orang yang menyelidiki lebih lanjut. Berbagai hal dilakukan, mulai dari mengambil gambar, menggambar prakiraan kejadian, hingga mewawancarai banyak saksi mata. Akhirnya disimpulkan oleh masyarakat bahwa ini adalah kecelakaan alien. Hal ini bahkan diabadikan di sebuah surat kabar dengan judul mengandung kalimat 'piring terbang yang jatuh di peternakan.' Pemerintah AS pun membantah semua klaim masyarakat tentang keberadaan alien.

Area 51 sempat menjadi hal yang `tabu` untuk dibahas di publik. Bahkan, wilayah tersebut sempat tidak diakui dalam kurun waktu yang begitu lama. 

Per 2013 lalu, CIA mengumumkan perilisan dokumen resmi soal proyek yang dilaksanakan di daerah tersebut dan menjadikan Area 51 sebagai wilayah yang pada akhirnya diakui. 
Bahkan hal tersebut menjadikan nama Area 51 disebut pertama kali oleh Presiden Barack Obama untuk pertama kalinya di depan publik.

Sampai saat ini Area 51 hanya dijuluki sebagai pangkalan militer yang sangat tertutup dan kadang juga disebut-disebut sebagai pusat pengembangan pesawat antariksa Amerika Serikat. Nah, apakah zona penuh misteri itu memang berfungsi demikian.

Artikel Terkait

Apa itu Area 51?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email