Monday, November 27, 2017

Kisah Jason Voorhees si Pembunuh Berantai

Kisah Jason Voorhees si Pembunuh Berantai

Siapa yang tidak kenal Jason Voorhees?
Jason Voorhees adalah anak dari pasangan Elias Voorhees & Pamela Voorhees. Ia merupakan anak yang kurang beruntung karena harus menderita kelainan wajah, hidrosefalus, & keterbelakangan mental.

Kondisi tersebut lantas membuat Pamela selaku orang tua tunggal dari Jason menyembunyikan keberadaan anaknya dari publik. Namun pada suatu hari, Pamela yang berprofesi sebagai koki di Camp Crystal Lake (CCL : Perkemahan Danau Kristal) terpaksa membawa Jason ke tempat kerjanya setelah ia gagal mencarikan pengasuh anak yang bisa mengurus Jason selagi dirinya pergi bekerja.

Di CCL, Jason diganggu & diolok-olok oleh anak-anak yang sedang berkemah. Barry & Claudette selaku penasihat kompleks perkemahan seharusnya bertugas mengawasi Jason dari gangguan anak-anak lain. Namun bukannya mengawasi Jason, mereka justru malah asyik berhubungan badan di tengah hutan. 

Akibatnya sungguh naas. Anak-anak tersebut menceburkan Jason ke dalam danau sehingga Jason tewas tenggelam. Pasca peristiwa tersebut, Pamela merasa sangat terpukul & membunuh siapapun yang berani menginjakkan kakinya di CCL. Namun sepak terjang Pamela sebagai pembunuh berantai kambuhan tidak berlangsung lama setelah ia dibunuh oleh salah satu calon korbannya.

Pada periode setelah Jason tenggelam & sebelum Pamela meninggal, Pamela sempat melakukan semacam ritual gaib untuk menghidupkan Jason. Jason kecil yang baru saja bangkit kembali dari kematiannya lalu pergi bersembunyi di hutan yang ada di tepi CCL. 

Puluhan tahun berlalu, Jason tumbuh menjadi sosok berbadan raksasa yang perkasa, namun dengan keterbatasan mental. Ketika Jason akhirnya tahu kalau ibunya tewas dibunuh, Jason lalu menyimpan kepala jasad ibunya dalam gubuk yang selama ini ia gunakan untuk bersembunyi & melanjutkan aktivitas yang sudah dimulai lebih dulu oleh ibunya. Menjadi pencabut nyawa bagi siapapun yang gegabah memasuki CCL!

Teror pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Jason pun dimulai. Awalnya Jason memakai karung kecil yang dilubangi untuk menutupi wajahnya. Belakangan, Jason memakai topeng hoki sebagai penutup baru wajahnya setelah ia mendapatkan benda tersebut dari salah satu korbannya. 

Jason beberapa kali diperlihatkan tewas di tangan beberapa calon korbannya, namun selalu ditampilkan hidup kembali. Dalam salah satu kesempatan, Jason diperlihatkan hidup kembali dari liang kubur setelah batang besi yang menancap di tubuhnya disambar oleh halilintar.

Reputasi Jason sebagai pembunuh berantai yang sulit dihentikan lalu dimanfaatkan oleh Freddy Krueger, seorang psikopat bercakar logam yang bisa merenggut nyawa korbannya lewat alam mimpi. Ia memanipulasi Jason agar melakukan pembunuhan berantai di kompleks perumahan Springwood supaya Freddy bisa mendapatkan kembali kekuatannya. 
Kisah Jason Voorhees si Pembunuh Berantai

Namun seiring berjalannya waktu, kedua sosok haus darah tersebut akhirnya terlibat pertikaian setelah Jason membunuh orang-orang yang hendak dibunuh oleh Freddy. Karena Freddy lebih cerdik & lebih lincah, ia berhasil membuat Jason terluka parah. Namun sebelum tewas tenggelam di danau akibat luka-lukanya, Jason sempat menusuk Freddy dengan cakar logamnya sendiri. Duel antara keduanya pun berakhir tanpa pemenang.

Keberadaan Jason akhirnya mulai menarik minat pemerintah AS. Mereka mengangkat tubuh Jason dari dasar danau supaya bisa mempelajari kemampuan Jason menyembuhkan diri. Tindakan yang terbukti gegabah karena Jason kemudian membunuh mereka semua sebelum akhirnya terjebak di dalam lemari pendingin. 

Beberapa ratus tahun kemudian, tubuh Jason yang membeku ditemukan oleh sekelompok peneliti dari luar angkasa & dibawa ke dalam pesawat yang mereka naiki. Di dalam pesawat itulah, Jason kembali melakukan pembunuhan berantai & bermetamorfosis menjadi sosok bertubuh setengah logam setelah jasadnya tanpa sengaja diobati oleh mesin penyembuh yang ada dalam pesawat. Teror Jason baru benar-benar berhenti setelah salah satu awak pesawat membakar tubuh Jason di atmosfer Planet Bumi versi pararel.


re-tawon

Artikel Terkait

Kisah Jason Voorhees si Pembunuh Berantai
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email